Diberdayakan oleh Blogger.
Collection free widget, software, S.E.O., web development, and advertising

15 Mei 2013

Dropbox Mampu Temukan Komputer Anda yang Hilang

Kehilangan perangkat elektronik memang kadang membuat kita sedih, mengingat banyaknya data dan informasi pribadi kita yang berada pada perangkat tentunya akan sangat mengecewakan. Akan tetapi, saat ini Anda tidak perlu terlalu khawatir, ada sebuah aplikasi yang akan membantu Anda menemukan perangkat yang hilang.

Siapa sangka aplikasi Dropbox mampu membantu Anda menemukan perangkat komputer yang hilang. Berdasarkan data dari HackCollege, Pertama Anda harus mendaftar pada situs aplikasi agar memiliki akun pengguna sebelum komputer anda hilang, lalu pilih menu security (keamanan)untuk melihat sistem keamanan.

Dikutip dari Mashable, Kamis (11/4/2013), pada menu keamanan, pengguna dapat melihat alamat IP terakhir yang digunakan oleh pencuri komputer, dengan hal tersebut Anda dapat melaporkan pada pihak yang berwajib untuk melacak dari mana sumber alamat IP tersebut berada.

Sebagai informasi, Dropbox merupakan layanan penyimpanan data awan yang akan mensinkronisasikan data tidak hanya dari komputer Anda, namun juga dari tablet dan telefon. Anda bahkan dapat berbagi data antar perangkat, bahkan jika mereka berada pada jaringan yang berbeda.

Kabarnya Frekuensi penggunaan Dropbox terus bertambah tiap harinya. Jumlah file yang diunggah ke server Dropbox mencapai satu miliar setiap hari. Hal tersebut dibenarkan oleh Chief Executive Officer (CEO) Dropbox Drew Houston, 100 juta pengguna Dropbox mengakses solusi penyimpanan berbasis cloud itu dari 500 juta perangkat di seluruh dunia. Perusahaan itu mengharapkan ada 150 juta perangkat tambahan yang terhubung ke layanannya selama 2013.

ads

Ditulis Oleh : Sahabat Andalas Hari: 5/15/2013 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar

Visitor

Website counter