Diberdayakan oleh Blogger.
Collection free widget, software, S.E.O., web development, and advertising

19 Apr 2013

Bikin Laman itu Mudah dan Murah

Hidup di zaman sekarang diberi cukup banyak kemudahan, bila saja dibandingkan dengan hidup di zaman sepuluh, atau dua puluh tahun belakangan. Namun juga akan sia-sia jika kemudahan itu tidak digunakan dengan  bijak. Maka beruntunglah orang yang menggunakan kemudahan itu untuk hal-hal yang bermanfaat, baik untuk diri sendiri maupun untuk dibagikan ke orang lain tentunya. 

Salah satu kemudahan itu adalah dalam hal pembuatan portal pribadi ataupun yang biasa kita kenal dengan blog. Ada banyak laman atau website yang menyediakan layanan untuk pembuatan blog secara gratis alias free. Contohnya adalah layanan dari raksasa internet google dengan blogspot-nya. Kemudian ada wordpress, multiply dan banyak lagi yang lainnya. 

Kalau dulu untuk membuat sebuah portal mungkin  harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit, karena harus  sewa hosting serta domain. Tapi sekarang kita bisa menggunakan layanan hosting gratis dari penyedia layanan pembuatan blog seperti blogspot, wordpress dan lain sebagainya. Template-nya juga banyak pilihan, tidak kalah dengan template laman profesional.  

Jadi, kita hanya bayar sewa domain-nya saja seperti domain org, com, biz, net dan lain-lain. Harganya juga relatif terjangkau. Untuk sewa domain seperti yang disebutkan di atas harganya cuma Rp95.000,- per tahun dan tanpa syarat.  

Jika blog kita sebelumnya domain-nya www.corell.blogspot.com bisa diganti menjadi www.corell.com, sesuai dengan domain yang kita pesan. Tinggal di-setting sedikit, maka blog kita bisa jadi portal profesional. Pengelolaannya juga tidak terlalu rumit. Untuk tutorialnya jangan khawatir, karena banyak sekali yang membahas tentang itu. Kalau seandainya masih menemui kendala, kami dengan senang hati siap membantu. Salam hangat dari kami.

ads

Ditulis Oleh : Sahabat Andalas Hari: 4/19/2013 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar

Visitor

Website counter