Diberdayakan oleh Blogger.
Collection free widget, software, S.E.O., web development, and advertising

28 Des 2010

Membuat SMS Gateway dengan SMSLib


SMS Gateway adalah software untuk mengirim SMS, pengiriman SMS bisa langsung handphone, modem GSM atau melalui server SMS. Pengiriman melalui modem GSM atau handphone bisa dengan menggunakan port USB, serial, bluetooth atau infrared, sedangkan pengiriman SMS melalui server SMS harus jaringan local (LAN) atau internet.

Software SMS Gateway ada yang komersil contohnya NowSMS dan Ozeki, sedangkan yang opensource contohnya Kannel, GAMMU, dan SMSLib. Pada tutorial kali ini kita akan membahas cara instalasi SMS Gateway dengan menggunakan SMSLib.
SMS Gateway adalah software untuk mengirim SMS, pengiriman SMS bisa langsunghandphone, modem GSM atau melalui server SMS. Pengiriman melalui modem GSM atauhandphone bisa dengan menggunakan port USB, serial, bluetooth atau infrared, sedangkanpengiriman SMS melalui server SMS harus jaringan local (LAN) atau internet.Software SMS Gateway ada yang komersil contohnya NowSMS dan Ozeki, sedangkan yangopensource contohnya Kannel, GAMMU, dan SMSLib.Pada tutorial kali ini kita akan membahas cara instalasi SMS Gateway dengan menggunakanSMSLib.

ads

Ditulis Oleh : Sahabat Andalas Hari: 12/28/2010 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar

Visitor

Website counter